RSS

Tulisan TOU#2 – INSAN INSPIRATIF

30 Apr

Inspirasi adalah percikan ide-ide kreatif yang waktu dan tempatnya jarang anda kenali, kecuali anda sudah melatih-diri dengan pembiasaan. Inspirasi adalah akibat-hasil dari proses pengembangan diri. Inspirasi merupakan penemuan momentum of “Aha”. Inspirasi dapat anda munculkan dengan ‘conditioning’. Caranya? Temukan momen khusus yang menjadi kebiasaan untuk membuka dialog-diri, misalnya tengah malam atau di kamar mandi, atau lain. Agendakan untuk bertemu kenalan tanpa konsekuensi atau interest apapun selain silaturrohim. Pelajari sebanyak mungkin prestasi yang dihasilkan.

Berpikir terus mengenai sesuatu yang baru dalam makna positif akan terus memperbarui dan lantas ‘menghidupkan’ Anda. Anda akan terpelihara dalam semangat untuk menghasilkan gagasan demi gagasan.

 

Berikut ini lima tips agar Anda selalu inspiratif.

Bawa selalu catatan. Tak peduli di mana dan sedang melakukan apa pun, bawalah jurnal. Ada di dalam tas, di sisi tempat tidur, atau sekarang bentuknya dalam ponsel, di mana pun. Keberadaan tempat mencatat akan secara terus-menerus mengingatkan untuk menuliskan begitu muncul ide.

 

Mengkhayal/berfantasi. Barangkali agak konyol, namun terus mencoba merenung atau berfantasi demi menghasilkan gagasan baru akan sangat bekerja untuk kita. Berpikir tentang grup musik, film yang saya ikut di dalamnya, atau mengkreasi model yang sedang jadi trend. Makin jauh Anda belajar mengkhayal atau merenung atau berfantasi, maka kian banyak pula inspirasi yang Anda terima.

 

Mengembangkan playlist yang kreatif. Musik, bagi banyak orang, akan membangkitkan semangat dan inspirasi. Termasuk juga khayalan dengan didorong oleh musik yang memacu timbulnya kreativitas. Playlist musik ini akan menjadi kenangan kelak sebagai salah satu pemicu semangat untuk berkreasi.

 

Segarkan ruang kerja. Mengerjakan banyak proyek berbeda bisa membuat studio Anda berantakan. Kalau itu malahan membuat stres, maka bisa saja yang dilakukan ialah dengan mengatur kembali salah satu sudut kecil studio atau tempat kerja Anda.

Anda tidak perlu membersihkan atau menata kembali seluruh ruang, cukuplah membersihkan meja dan mengatur barang yang ada sehingga Anda memiliki tempat yang segar untuk bekerja.

 

Buktikan diri Anda kuat!  Jangan terlalu sering mengatakan ‘tidak punya waktu’ atau ‘aku tak bisa melakukan itu’. Kalimat bernada alasan ini kerap kali terjadi, tetapi percayalah bahwa perangai seperti itu tidaklah benar. Barangkali terdengar klise, tetapi kalau memang Anda percaya bahwa Anda bisa, maka Anda benar-benar akan bisa!

 

Dan berikut ini adalah salah satu tokoh yang inspiratif

Dulu dia begitu culun, lugu, dan terkesan sederhana. Sebagai anak dari lingkungan orang miskin, naik pesawat pun tak pernah. Bahkan, dia belum pernah meninggalkan daerahnya, Madeira.
Itulah Cristiano Ronaldo kecil seperti terungkap dalam buku tulisan Luca Caioli, Ronaldo: The Obsession for Perfection. Sporting tertarik kepada Ronaldo. Dia sendiri yakin bisa diterima klub itu karena merasa memiliki bakat yang baik. Dia berpikir bisa membuat klub itu menyukainya. Tetapi, umurnya baru 12 tahun. Dan, ketika dia datang dan terlibat dalam latihan, kegairahan muncul.
Sang pelatih, Paulo Cardoso dan Osvaldo Silva, berada di sana mengamati permainan Ronaldo. Mereka sebenarnya tak terlalu tertarik oleh postur Ronaldo yang terkesan ceking. Tapi, begitu melihat aksinya, mereka langsung jatuh cinta. Sang bocah dari Madeira itu begitu lengket membawa bola dan bisa melewati dua atau tiga pemain lawan. Dia juga tak berhenti bergerak, seperti penampil tunggal yang bisa memainkan bola ke mana pun suka.
“Saya langsung menatap ke Osvaldo dan berkata, ‘Anak ini berbeda. Dia memiliki sesuatu yang istimewa’,” kata Cardoso.
“Dan, ternyata bukan hanya kami yang berpikir begitu. Pada akhir sesi latihan, semua anak mengerubungi dirinya (Ronaldo). Mereka tahu dialah pemain terbaik,” tambahnya.
Para pelatih terkesan. Mereka ingin melihatnya bermain lagi pada hari berikutnya di Stadion Jose Alvalade. Kali ini, Direktur Akademi Sepak Bola Sporting, Aurelio Pereira, akan datang menyaksikan pertandingan.
“Dia sangat berbakat. Dia bisa bermain dengan kedua kakinya. Ia juga sangat cepat. Ketika bermain, bola seolah melekat tubuhnya,” puji Pereira.
“Tapi, apa yang membuat saya terkesan adalah determinasinya. Kekuatan karakternya terpancar. Dia sangat bersemangat, tak takut, dan tak minder kepada pemain yang lebih tua. Dia punya nilai kepemimpinan yang hanya dimiliki pemain hebat. Ketika berada di ruang ganti, semua anak membicarakan dirinya dan ingin tahu dirinya. Dia memiliki semuanya. Sangat jelas dia lebih baik dari lainnya,” puji Pereira lagi.
Pada 17 April 1997, Paulo Cardoso dan Osvaldo Silva kemudian menulis rekomendasi yang berbunyi: “Pemain yang memiliki bakat istimewa dan teknik luar biasa, terutama pintar mengelak dan membelokkan arah, juga punya gerakan hebat.”
Artinya, Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro sudah lulus ujian. Dia bisa bermain di Sporting Lisbon, tetapi harus mencapai kesepakatan dengan Nacional da Madeira dulu.
Saat itu, Ronaldo memang milik klub Nacional da Madeira. Sementara klub itu telah berutang kepada Sporting sebesar 22.500 euro (sekitar Rp 268,4 juta) atas pembelian pemain muda, Franco.
Maka, Ronaldo bisa diambil Sporting sebagai pelunasan utang. Harga 22.500 euro untuk anak usia 12 tahun jelas terlalu berlebihan. Namun, Sporting merasa tak keberatan karena bagian dari investasi, dan Ronaldo adalah investasi besar.
Pada 28 Juni 1997, Pereira menyiapkan laporan baru, “Meski ini terkesan absurd untuk membayar anak 12 tahun sebesar itu, bakatnya sebanding dengan harga tersebut. Ini sudah terbukti selama ujian dan disaksikan semua pelatih. Dia akan menjadi investasi besar di masa depan.”
Transfer Ronaldo ke Sporting berjalan lancar. Nacional da Madeira puas karena utangnya lunas. Sebaliknya, Sporting punya investasi besar.
Dan, benar. Pada 2003, Sporting bisa menjual Ronaldo ke Manchester United (MU) seharga 15 juta euro (sekitar Rp 178,9 miliar untuk kurs saat ini). Dia menjadi pemain pertama asal Portugal di klub itu.
Ronaldo segera menyatu dan menjadi bintang. Dia pun bisa menggantikan posisi kebintangan David Beckham yang akhirnya pindah ke Real Madrid. Bahkan, publik seolah segera melupakan Beckham karena kebintangan Ronaldo. Bersama MU, dia ikut menghadirkan tiga gelar Premier League, satu Piala FA, dua Piala Liga, satu Community Shield, satu Liga Champions, dan satu Piala Dunia Klub.
Sederet gelar yang cukup menghiasi kebesarannya. Anak yang tadinya culun itu telah berubah menjadi superstar yang kemudian dijual ke Real Madrid dengan rekor transfer tertinggi dalam sejarah sepak bola, yakni sebesar 94 juta euro (sekitar Rp 1,1 triliun). Nilai yang mengalahkan rekor transfer Zinedine Zidane kala dibeli Madrid dari Juventus. Namun kini dia sudah Menjadi Mega Bintang sebuah klub sepak bola spanyol Real Madrid C.F. Dalam manata hidup dia berjuang dan berlatih keras hingga ia menjadi pemain mega bintang saat ini. Sudah banyak gelar yang ia dapat dan tentunya ia memilik gaji yang tentu tidak sedikit. Dan tentunya ia tidak sedikit juga memiliki haters(orang yang membencinya). Dan berikut kisah  Cristiano Ronaldo seorang pesepakbola dengan gaji selangit yang kebanyakan orang jika memiliki uang banyak tentu akan berfoya-foya namun itu tidak untuk CR yang dinilai arogan ketika dilapangan.

Selalu Mendonorkan Darahnya

Ronaldo selalu mendonorkan darahnya setiap jangka waktu yg telah ditentukan secara rutin. Hal ini ia lakukan untuk membantu sesama dan menyehatkan tubuhnya. Ia berharap dengan mendorohkan darahnya ini akan membantu orang yang membutuhkan. Ia juga senang dan enjoy dengan aktivitasnya ini.

Membantu Bocah Penderita Kanker Secara Diam-Diam

 

 

Awalnya, perbuatan mulia pemain 27 tahun ini tidak terendus media massa. Namun, kisah ini mencuat dalam beberapa hari terakhir setelah situs Canarias Investiga menceritakan kisah emosional superstar Ronaldo dan agennya, Jorge Mendes yang mendanai penuh pengobatan kanker bocah 9 tahun bernama Nuhazet.

 

Seperti dilansir salah satu situs besar Spanyol, Marca, kisah ini bermula saat bocah penderita kanker bernama Nuhazet dipastikan tidak memiliki harapan hidup panjang setelah berjuang melawan kanker selama 7 tahun. Sedikitnya tiga tumor telah dikeluarkan dari tubuh bocah asal Las Palmas, Gran Canaria itu, tapi kondisinya tidak kunjung membaik.

 

“Dokter mengatakan kepada kami bahwa tidak ada yang bisa dilakukan (untuk penyembuhannya). Lebih baik meninggalkan proses penyembuhan guna menghentikan penderitaannya,” ujar ayah Nuhazet menirukan perkataan dokter. Mendengar kabar buruk ini, sepupu Nuhazet, Nati coba menghibur saudaranya tersebut dengan meminta kesediaan para bintang Real Madrid untuk bisa ditemui Nuhazet yang sedang menanti ajal.

Permintaan tersebut langsung direspon agen Ronaldo, Jorge Mendes yang mengirim kendaraan untuk membawa seluruh keluarga Ronaldo jelang laga Real Madrid melawan Real Mallorca. Ronaldo langsung bertemu dan menyambut Nuhazet layaknya saudara. Bahkan, Nuhazet dipersilakan menyaksikan pertandingan tersebut dari boks pribadi milik Ronaldo. Selanjutnya, Nuhazet dibawa ke hotel tempat menginap tim Real.

 

Tidak hanya itu, keesokan harinya Mendes menghubungi Presiden Madrid, Florentino Perez agar meminta rekomendasi rumah sakit pribadi. Dan akhirnya Nuhazet melanjutkan pengobatan intensif di Rumah Sakit Monteprincipe pada 16 Mei silam. Ronaldo dan Mendes memutuskan untuk membayar seluruh biaya perawatan Nuhazet.

Menolong Bayi yang Ingin Operasi Otak

Berita terakhir CR menolong seorang bayi yang ingin dioperasi otaknya. Tidak tanggung-tanggung dia membayar penuh seluruh operasi serta tunggakkannya. awalnya sang ibu dari anak itu yang merupakan seorang fans Real Madrid mengirim surat untuk diberikan baju serta sepatu milik CR untuk dilelang dan hasil lelangnya buat biaya operasi. Namun CR memberikan baju dan sepatunya serta membayar penuh semua biaya yang ditotal hingga 83.000 euro.

Dari kisah diatas saya terinspirasi dan banyak kisah lainnya yang membuat kita untuk menjadi orang inspiratif yang sukses namun tidak lupa untuk menolong sesama dimana kondisi kita bisa menolong atau bahkan lebih.

 

http://kumpulanceritaceritaparabintang.blogspot.com/2012/04/masa-kecil-cristiano-ronaldo-si-culun.html

http://aswshare.blogspot.com/2013/01/sisi-positif-dari-seorang-cristiano.html

http://www.solopos.com/2013/12/26/5-cara-ini-membuat-anda-selalu-inspiratif-477405

 
Leave a comment

Posted by on April 30, 2014 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: